Home » » Meningkatkan Traffic Menggunakan Sosial Media Optimization

Meningkatkan Traffic Menggunakan Sosial Media Optimization

Meningkatkan Traffic Menggunakan Sosial Media Optimization. Apapun program yang diikuti untuk memonetisasi blog agar bisa menghasilkan pendapatan sesuai yang diinginkan, namun jika traffic pengunjung sepi tentu tidak akan membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Mungkin boleh dibilang susah-susah mudah untuk meningkatkan traffic pengunjung blog ini.


Tetapi sebetulnya ada cara lain untuk mengatasi kesulitan tersebut, yaitu dengan memanfaatkan sosial media seperti facebook atau twitter yang sudah sangat dikenal, tips smo ini bisa sangat membantu memperbanyak pengunjung yang datang ke blog anda. Bagi yang mungkin masih merasa kesulitan mendatangkan traffic dari search engine seperti google, menggunakan sosial media ini bisa menjadi pilihan kedua dalam meningkatkan jumlah pengunjung harian ke blog anda.

Memang tidak bisa dipungkiri persaingan jutaan blogger saat ini sangat ketat sekali, apalagi dengan artikel mereka yang juga berkualitas, tentu menjadi penilaian tersendiri bagi mesin pencari seperti google untuk mendatangkan pengunjung ke blog mereka. Sebab itu, saya ingin membahas cara lain yaitu dengan memanfaatkan sosial media.

Jika dikerjakan dengan serius, media sosial seperti facebook atau twitter bisa anda gunakan sebagai sarana untuk membantu meningkatkan traffic pengunjung ke blog anda. Tetapi ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk memasksimalkan hasilnya nanti. Misalnya kita menggunakan facebook atau twitter, yang perlu anda lakukan adalah mencari teman sebanyak mungkin, tetapi anda harus selektip dalam memilih teman, karena akun facebook atau twitter ini akan kita gunakan untuk menarik traffic pengunjung nantinya.

Usahakan cari teman yang juga satu profesi dengan yang anda kerjakan. Misalnya mencari banyak teman yang juga sama-sama aktif menjadi blogger, atau mereka yang memang aktif dalam bisnis online. Setelah anda memiliki jumlah teman yang banyak, usahakan ribuan teman dan harus bisa. Paling tidak cari teman yang juga aktif online minimal 10/20 orang per hari. Tapi jangan asal add teman.

Penting untuk diperhatikan setiap kali anda update status, buatlah dengan kalimat yang simple dan sangat menarik, tetapi masih memiliki hubungan dengan konten artikel yang ingin anda promosikan. Jangan lupa sertakan link menuju artikel di blog anda tentunya. Lakukan like atau berkomentar untuk status yang dibuat teman, ini penting untuk menunjukan bahwa anda juga menghargai kreatifitas mereka. Dengan begitu setiap anda buat status yang akan mengantarkan teman-teman berkunjung ke blog anda, mereka juga tentunya akan menghargai kreatifitas anda tersebut.

Membuat banyak akun di berbagai sosial media memang sah-sah saja, tetapi tetap hasilnya tidak akan maksimal jika anda tidak memperhatikan hal penting seperti yang saya jelaskan di atas. Sebab ada blogger yang memiliki banyak akun facebook atau twitter misalnya, tapi ternyata tidak bisa mendatangkan banyak pengunjung ke blog mereka, mungkin itu karena mereka tidak tau dengan apa dikerjakannya di sosial media tersebut.

Perlu diketahui tidak semua teman yang menjadi pengguna sosial media suka blogwalking. Mengklik link anda lalu membaca artikel-artikel yang anda tulis. Kebanyakan mereka hanya suka membacanya saja, atau hanya suka chatting dan update status. Untuk itu selektif dalam memilih teman penting untuk dilakukan dengan teliti, tujuannya adalah agar bisa meningkatkan traffic pengunjung ke blog anda dari sosial media tersebut.

Jika hal penting itu sudah dikerjakan dengan benar, sekalipun anda belum mendapat traffic yang signifikan dari mesin pencari, tinggal tunggu saja hasilnya nanti, anda bisa mendatangkan banyak pengunjung dari sosial media tersebut. Tetapi semua itu kembali kepada anda sendiri, seberapa besar semangat anda untuk mengerjakan semua itu dengan serius agar mendapatkan traffic pengunjung yang maksimal. Itulah tips saya kali ini, mengenai bagaimana cara meningkatkan traffic dengan melakukan media sosial optimization. Semoga membantu dan bermanfaat. Sumber : (http://tipsseomudah.blogspot.com/2013/11/meningkatkan-traffic-menggunakan-sosial-media-optimization.html)

0 komentar:

Posting Komentar